Monday, October 09, 2006

I'm a Balinese and I am a moslem..

Asli mana, mbak???
Saya asli Bali, Pak...
Ah yang bener?? Koq gak mirip sama orang Bali??
Bener koq saya orang Bali
Tapi koq mirip Cina?? Kalo bener orang bali koq namanya Poppy??
Biasanya orang Bali kan pake nama Made, Ketut, atau apalah gitu didepan namanya
Nama Bali saya Putu, Pak...lengkapnya Putu Poppy Aryati.
Oohh...tapi koq muslim??? Ibunya yang orang bali ya??
Bukan, tapi ayah saya...memangnya orang bali gak boleh beragama islam??
Biasanya kan hindu....ikut suami ya???
Hehehehehehehehehehehehehehe...
Itu pertanyaan yang sering banget opie dapet kalo ketemu orang baru en kenalan
itu salah satu sebab nama bali opie ditaruh dibelakang
soalnya kalo ditaruh didepan, pertanyaan yg kudu dijawab itu banyak banget
selain masalah nama, juga masalah agama
kayaknya suatu hal yg sangat aneh kalo ada orang bali yg beragama islam
mungkin karena kultur hindu yg kuat yg notabene sangat bertentangan dengan islam
yang bikin banyak orang heran kalo ada orang bali yg muslim
Dulu waktu baru pacaran sama Ayang, dia juga heran sama pilihan opie
Dia tanya kenapa islam?? Kenapa bukan kristen, atau budha? Kenapa musti pindah agama??
Opie pindah agama karena opie ngerasa opie gak memiliki dan dimiliki oleh agama opie sebelumnya..."I just felt dont comfort with the way I pray.."
Opie ngerasa semua doa opie mental, dan opie gak bisa berkomunikasi sama pencipta opie..
lalu kenapa islam...kalo opie bilang opie selalu gemeteran setiap denger adzan
si Ayang yg orangnya sangat rasional, pasti gak bakal percaya
yang ada opie malah diketawain... jadi opie neranginnya kayak gini
"Buat opie agama itu ibaratnya provider telfon seluler..
kan banyak tuch provider hp..nah opie ngerasa cocok banget sama provider yg opie pake
soalnya komunikasi yg opie perlukan bisa berjalan lancar en tercover semua keperluan opie
dengan jasa provider tersebut... jadi opie sampe kapanpun bakal make provider tsb
sedangkan orang lain belon tentu ngerasa sama seperti yg opie rasakan
jadi mereka pake provider lain...opie gak bisa maksa orang supaya pake provider yg sama seperti opie..begitu juga orang lain terhadap opie. Karena buat opie yg paling utama itu
how I can communicate with my God in easy way and knowing that God will hear me."
Simple kan? Soalnya menurut opie, agama itu emang sarana kita untuk memudahkan berkomunikasi dengan Tuhan, pencipta kita...
tapi kalo menurut opie lho...gak tau kalo menurut orang lain...hehehehehehe

1 Comments:

Anonymous bebek said...

hehehehe... aku juga punya problem semacam itu, cuman beda2 dikit sih... namaku ini dikira nama orang china... padahal aku iteeem..
hiakakaka...

7:35 PM  

Post a Comment

<< Home